Kejutan Tuhan di Masa Mendatang

Harapan kita memang tidak selamanya sesuai dengan kenyataan yang akan datang. Kadangkala kita menyumpahi masa mendatang adalah masa paling kejam, dimana waktu tidak pernah memberikan kesempatan pada kita dan tidak pernah memberi ampun atas segala perbuatan kita.

Perbuatan baik di masa sekarang kemudian dibalas oleh masa mendatang dengan kebaikan-kebaikan pula, itu adalah hal wajar. Kadang pula masa mendatang itu begitu pemurah terhadap kita. Kebaikan yang dikerjakan sekarang lalu dibalas berkali-kali lipat kebaikan oleh masa mendatang.

Namun apa bisa dikata, segala usaha dan kerja keras kita di masa sekarang kemudian tidak berbanding lurus dengan seluruh keringat dan pengorbanan kita di masa mendatang. Ketika waktunya sampai, dimana angan-angan kita selalu dimanjakan dengan hal-hal menggembirakan --karena semua usaha kita sudah dikerahkan-- untuk menyambut masa mendatang. Tapi kenyataannya... kita hanya bisa gigit jari. Pupuslah semua harapan kita.

Tapi setidaknya kita bisa belajar, betapa Tuhan Maha Adil. Betapa lemahnya kita yang tidak bisa menentukan masa depan kita sendiri, tanpa usaha-usaha yang real. Betapa Maha Kuasanya Tuhan, atas segala kehendak-Nya.

Tuhan tidak pernah tidur dan Maha Mendengar atas segala keluh kesah kita. Tuhan sudah tahu apa yang terbaik bagi kita di masa mendatang. Tuhan sudah mempersiapkan semuanya atas usaha kita sekarang. Maka bersabarlah untuk menunggu kejutan dari Tuhan itu...

0 komentar:

Posting Komentar