GIBOL Nasionalis

Ini yang disulit ditemukan dari sekian banyak bola manis di tanah air. Para bola mania cendrung fanatik pada pemain-pemain luar negeri, mereka lebih hafal semua pemian luar ketimbang sekuad Sang Garuda Merah Putih (Timnas Indonesia).

Saya pribadi termasuk orang yang tidak begitu acuh/mooh dengan kasuk-kusuk panasnya lapangan hijau. Lain lagi kalau yang main adalah Timnas Indonesia, ini bukan berarti karena Indonesia sekarang lagi pesta gol atas kemenangan dengan Malaysia (5-1) dan dengan Laos (6-0).

Jujur saya sangat bangga atas prestasi yang diraih Timnas Indonesia saat ini, ini pembuktian pada negara Asia Tenggara lainnya bahwa per-sepakbola-an Indonesia tidak boleh dipandang sebelah mata seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sepakbola Indonesia telah bangkit, bangkit dari tidur panjangnya yang selama ini menjadi kucing-kucingan kesebelasan pemain sepakbola asia lainnya. Semoga semangat ini tetap terus ternanam hingga Indonesia masuk Piala Dunia layaknya teman Asia lainnya seperti Jepang, Korsel, dan Korut. Amien...

1 komentar:

  1. Memang dilihat dari pencapaian selama AFF ini indo qt dominan, tpi Q bkn tidk apresiatif dengan perkmbagn ini, tapi kalau kita lihat dari skala yang lebih bsar anggap saja kita bandingkan negara-ngara Se ASIA saja, mgkn indo sudah kebablasan hadapan dgn korut, korsel, jepang, arab dll. msih banyak yang perlu indo bnahi, termasuk regenerasi dan rekrutmrn pemain yang tidk asal-asln. kalau kita tengok permainan indo kebanyakn gol yang mereka ciptkan adalh kesalhn lawan itu, bukn aksi kreatif dan aksi komparatif yang dilakukan,,,,,,,,

    BalasHapus