Semacam Postingan Lambat

Sebenarnya bukan itu masalahnya Pak. Indonesia adalah negara yang sepakboolanya sedang berkembang, ini terbukti dengan diraihnya runner up dalam piala AFF kemaren.

Yang paling bermasalah adalah PSSI, apalagi PSSI diisi orang-orang yang selalu mengedepankan kepentingan pribadi ketimbang masa depan TIMNAS.

Negara ini terlalu banyak dihuni oleh orang-orang berkepentingan yang tak ada sangkut pautnya dengan kemajuan Indonesia. Ini sudah terbukti, Rlfred Riedl yang mampu membawa TIMNAS ke runner up di piala AFF malah dipecat dan digantikan dengan pelatih Wim Rijsbergen yang tidak jelas prestasinya itu.

Sekedar tambahan;
Saat Wim Rijsbergen baru-baru melatih TIMNAS Indonesia, publik sempat optimis kalau Wim Rijsbergen sehebat Alfred Riedl, apalagi saat Indonesia dapat mengalahkan Turkministan. Tapi ternyata keberhasilan itu bukanlah hasil sentuhan Wim Rijsbergen, melainkan sisa-sisa sentuhan pelatih sebelumnya, yaitu Alfred Riedl.

Yang paling menyakitkan bagi rakyat Indonesia saat Wim Rijsbergen diwawancarai media, Wim Rijsbergen tidak mengakui kegagalannya, dia malah menjelekkan TIMNAS, dia menyebuat bahwa timnas Indonesia tidak layak bermain di level dunia.

Itu semua membuktikan bawah Wim Rijsbergen tidak pandai mengatur strategi sepak bola sebagai pelatih dan juga tidak bisa bicara dengan baik.

2 komentar:

  1. salam blogger...kita doakan saja TIMNAS lebih oke lagi..

    BalasHapus
  2. Oke
    semoga saja kedepannya lebih baik

    orang-orang seperti kita hanya bisa berdoa tanpa bisa berbuat apa-apa.

    Tetap semangat...

    BalasHapus